LainnyaReview

Spesifikasi dan Fitur Smartwatch Gear S

Spesifikasi dan Fitur Smartwatch Gear S – Setelah nama dari jam pintar curved milik Samsung diungkap, kini saatnya kami memberikan info mengenai spesifikasi dan fitur dari smartwatch Gear S. Jam pintar dengan bentuk curved ini rencananya akan diperkenalkan ke media pada gelaran IFA 2014 mendatang. Perlu Anda ketahui pula jika smartwatch terbaru Samsung ini sudah menyediakan fasilitas jaringan 3G yang memungkinkan penggunanya melakukan panggilan suara dan mengirim pesan tanpa perlu disambungkan dengan smartphone.

Selain dukungan jaringan 3G, ternyata nantinya layar dari jam ini sudah menggunakan teknologi layar Super AMOLED beresolusi 360×480 piksel. Sedangkan untuk masalah bentang layarnya, ukurannya akan lebih besar dari Galaxy Gear, yakni 2 inci. Ukuran yang lebih besar ini dimaksudkan agar pengguna lebih leluasa saat melakukan panggilan suara dan mengirim pesan dari gadget kecil ini.

Bagaimana dengan dapur pacunya? Pasti Anda sudah penasaran dengan masalah satu ini bukan? Smarwatch ini ternyata sudah didukung dengan prosesor dual-core berkecepatan 1.0GHz dan RAM berkapasitas 512MB. Sedangkan untuk masalah slot penyimpanan awal, perancangnya memberikan internal memori sejumlah 4GB dan baterai berdaya 300mAh.

Mengenai sistem operasi yang masih belum jelas kabarnya hingga kemarin, Daily Tech akhirnya memberikan laporan tentang hal ini. Mereka menjelaskan jika nantinya Gear S akan didukung dengan sistem operasi Tizen yang dibuat oleh Samsung sendiri. Sedangkan untuk fiturnya, Anda akan mendapati radio onboad dan dukungan WiFi yang biasanya ada pada ponsel-ponsel masa kini.

Selain radio dan konektivitas WiFi, Gear S juga sudah dibekali dengan sambungan Bluetooth 4.1 dan dukungan SIMcard 2G/3G cellular networks. Tak berhenti sampai di situ saja, nantinya Gear S juga dilengkapi dengan aplikasi panduan untuk pejalan kaki dari Here, saran kesehatan dari S-Health, dan kumpulan berita terbaru dari The Financial Times.

Bagaimana, penasaran bukan dengan smartwatch ini? Kita nantikan saja kabar lebih lanjutnya.

Previous post

Gear S, Jam Pintar yang Bisa Dipakai Telpon

Next post

Samsung Rilis Video Baru untuk Teaser Galaxy Note 4

admin

admin

No Comment

Leave a reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

four + ten =