News

Spesifikasi dan Keunggulan Nokia Lumia 1320

Spesifikasi dan Keunggulan Nokia Lumia 1320 –  Setelah sukses menggelar acara akbar di Uni Emirat, Arab, pada akhir Oktober lalu, satu per satu dari 6 produk yang dirilis oleh Nokia kini mulai diperbincangkan di dunia maya. Usai beberapa waktu lalu spesifikasi Lumia 2520 berhasil dipaparkan ke media, kali ini kami akan mengungkap spesifikasi dan keunggulan yang dimiliki oleh phablet Nokia yang berseri 1320 kepada Anda. Lantas seperti apakah keunggulan yang dimiliki ponsel pintar besutan perusahaan Firlandia ini? Berikut paparan lebih lanjutnya.

Spesifikasi dan Keunggulan Nokia Lumia 1320

Tampilan

Dibekali teknologi ClearBlack dan LCD IPS pada bagian layar, pengguna dari ponsel ini akan dimanjakan dengan teknologi touchscreen yang tingkat sensitivitasnya tergolong tinggi. Di samping itu ponsel pintar ini punya bentang layar yang lebih besar di antara smartphone Lumia lainnya, yakni sejumlah 6 inci yang dilengkapi Gorilla Glass 3 sebagai pelindung LCD-nya. Sedangkan untuk resolusi penampilan gambar dan video, ponsel pintar ini sudah punya sistem tampilan full HD, 1280×720 piksel, dan kerapatan warna sejumlah 254 piksel per inci.

Desain

Jika umumnya casing ponsel dibuat dari plastik atau metal, tidak demikian dengan produk besutan Nokia ini. Perusahaan yang merupakan partner dari Microsoft ini menggunakan body ponsel yang bahannya dibuat dari poly-carbonate. Menerapkan desain ergonomic dan bagian ujung ponsel yang melengkung, para pengguna ponsel ini bisa mengoperasikan perangkatnya hanya dengan menggunakan 1 tangan. Pada bagian sisi kanan ponsel, Anda akan menemui beberapa tombol seperti lock screen, kontrol volume, dan juga button kamera. Sedangkan di sisi bawah phablet terdapat port headphone, dan microUSP sebagai penghubung gadget ini dengan perangkat lainnya.

Kamera

Sebagai perangkat pintar dengan layar yang tidak biasa, ponsel ini juga dilengkapi dengan fitur kamera utama yang cukup lumayan. Meskipun resolusi yang dimilikinya hanya 5MP. Penggunanya bisa memaksimalkan fungsi fitur ini dengan mengunduh aplikasi pintar yang memang dirancang khusus oleh developer aplikasi Windows Mobile. Menurut situs CMVlive, aplikasi pintar tersebut mendukung beberapa fitur seperti night mode, dan sport mode. Sedangkan untuk menunjang panggilan video, ponsel ini juga sudah dilengkapi dengan kamera berkualitas VGA di bagian depannya.

Spesifikasi hardware

Untuk bagian hardware, ponsel ini sudah didukung dengan adanya prosesor Snapdragon 400 yang kecepatan operasinya mencapai 1.7Ghz. Di samping itu, kinerja keseluruhan phablet ini akan dibantu dengan chip RAM yang punya kapasitas 1GB. Meskipun masih menggunakan prosesor berjenis dual-core, perancang dari perangkat terbaru Nokia ini menyatakan jika kinerja yang dihasilkan akan punya predikat efektif dan efisien di kelasnya. Sedangkan untuk media penyimpanan awalnya, Lumia 1320 punya internal memori sebesar 8GB. Jika memang kapasitas tersebut masih belum memenuhi kebutuhan penyimpanan, phablet ini sudah dilengkapi dengan port microSD hingga kapasitas 64GB.

Konektivitas

Dilengkapi dengan dukungan jaringan 4G HSDPA, pengguna dari Lumia 1320 akan disuguhi kecepatan akses internet yang lebih baik dari smartphone Nokia seri sebelumnya. Selain itu, ada pula fitur Wi-Fi yang bisa dimanfaatkan penggunanya saat berada di area yang menawarkan koneksi internet dan pengisian baterai sistem Wi-Fi. Sedangkan untuk sisi kapasitas baterai, Anda tak perlu cemas karena perangkat ini mampu bertahan tanpa melakukan charging hingga 21 jam dalam mode talktime.

Incoming search terms:

  • fitur aplikasi yang koneksi dengan lumia 1320
Previous post

BenQ Hadirkan 2 Smartphone Quad-Core Android

Next post

HTC HD2 Bisa Pakai Android KitKat

admin

admin

No Comment

Leave a reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

seventeen + 2 =