GalaxySmartphone

Spesifikasi Galaxy S5 VS LG G3

Spesifikasi Galaxy S5 VS LG G3 – Beberapa dari Anda pasti tidak asing lagi dengan Samsung Galaxy S5 bukan? Smartphone yang baru saja dirilis oleh Samsung itu sukses menarik perhatian pasar gadget terbaru lewat teknologi dan fitur-fiturnya. Lantas bagaimana perbandingan spesifikasi yang dimiliki Galaxy S5 dengan LG G3 yang belum lama dirilis? Berikut ini paparan selengkapnya.

Hardware dan software support

Dalam segi hardware perusahaan yang sama-sama bermarkas di Korea Selatan ini membekalkan jenis prosesor yang sama, yakni Snapdragon 801. Baik LG G3 ataupun Galaxy S5, prosesornya berjenis Quad-core dan punya kecepatan operasi 2.5GHz. Meski sempat dirumorkan akan menggunakan prosesor Snapdragon 805, namun pada akhirnya LG memilih untuk menggunakan jenis prosesor yang sama dengan Galaxy S5.

Display

Di segi tampilan, Anda akan mendapati perbedaan yang cukup mencolok di antara keduanya. Di sisi ukuran bentang layar, LG unggul lebih besar dari Samsung. Menurut tulisan dari situs PCWorld, G3 dihadirkan dengan bentang layar sejumlah 5.5 inci dan resolusi Quad HD (2560×1440 piksel). Sedangkan untuk Samsung, Galaxy S5 dibekali dengan layar berukuran 5.1 inci dan resolusi tampilan Full HD (1920×1080 piksel).

Bobot dan dimensi

Dengan ukuran layar yang berbeda, sudah bisa dipastikan bobot dan dimensi yang dimiliki kedua perangkat ini punya selisih pula. Jika ditanya mana yang lebih ringan, sudah bisa dipastikan jika smartphone Samsung lebih ringan dari LG G3. Secara keseluruhan bobot perangkat Galaxy S5 adalah 145 gram, sedangkan untuk LG G3 punya berat 149 gram. Di sisi dimensi ukuran, LG G3 dihadirkan dengan detail ukuran 146,3 x 74,6 x 8,4 mm dan Galaxy S5 punya ukuran yang lebih ramping dari saingannya, 142 x 72,5 x 8,1 mm.

Penyimpanan

Kedua smartphone mutakhir ini dihadirkan dalam kapasitas 16GB dan 32GB. Namun jika disinggung dari sisi kapasitas RAM, Samsung tampaknya harus mengakui jika LG jauh lebih unggul di sini. Apabila Galaxy S5 dihadirkan dengan RAM sebesar 2GB saja, LG ternyata memberikan pilihan RAM untuk para pengguna G3, yakni kapasitas 2GB dan 3GB.

Kamera

Kamera kini menjadi salah satu faktor utama orang-orang mau membeli smartphone. Baik Galaxy S5 maupun G3 punya keunggulannya sendiri-sendiri, entah itu dari segi resolusi maupun fitur bawaannya. Seperti yang kita ketahui, Samsung kali ini menghadirkan smartphone terbaru dengan resolusi kamera 16MP dan beberapa fitur yang kabarnya belum dimiliki  ponsel pintar lainnya. Sedangkan untuk LG G3 sendiri, developernya memilih untuk membekalkan kamera dengan resolusi 13MP dan fitur stabilitas gambar optik.

Previous post

Samsung dan LG Gunakan Batu Safir Untuk Layar Gadgetnya

Next post

Samsung Hadirkan Smartphone Tizen Pertama di Dunia

admin

admin

No Comment

Leave a reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

11 − four =