Review and CompareSmartphone

Spesifikasi HTC One M8 VS Samsung Galaxy S5

Spesifikasi HTC One M8 VS Samsung Galaxy S5HTC dan Samsung tampaknya akan bersaing ketat untuk menguasai pasar dagang Android sepanjang tahun ini. Seperti yang sudah diberitakan, Samsung telah memperkenalkan perangkat pintar unggulannya pada bulan lalu dan mendapatkan respon positif dari khalayak umum. Nah tak lama setelahnya, HTC juga memperkenalkan generasi ke dua ponsel pintarnya di salah satu even besar di New York, Amerika Serikat. Penasaran bagaimana perbandingan spesifikasi untuk 2 perangkat di atas? Yuk simak selengkapnya dari tulisan berikut!

Desain

Seperti dituliskan sebuah sumber, bagian belakan Galaxy S5 sengaja dibuat berbeda dengan versi Sseries sebelumnya. Kali ini perusahaan asal Korea Selatan ini sengaja menggunakan bahan baku casing yang mirip dengan kulit. Namun jika dicermati, bahan yang digunakan dalam smartphone tersebut mirip dengan Nexus 7. Penggunaan plastik Polycarbonate dan kaca sengaja dipadukan agar Galaxy S5 tidak licin saat dioperasikan oleh penggunanya. Sedangkan untuk HTC One M8, perancangnya memilih untuk menggunakan bahan casing dari metal dan sedikit sentuhan warna netral di belakangnya.

Tampilan

Segi resolusi tampilan dari kedua perangkat ini tidak punya perbedaan sama sekali. Developernya menggunakan kualitas tampilan sejumlah 1920×1080 piksel pada handset tersebut. Namun untuk besarnya layar setiap perangkat, ada sedikit perbedaan. Samsung Galaxy S5 dibekali layar tampilan sejumlah 5.1 inci, dan HTC One M8 menggunakan layar berukuran 5 inci.

Dukungan hardware

Baik S5 dan HTC One, keduanya menggunakan prosesor yang dibuat oleh Qualcomm Snapdragon. Tapi, meski keduanya menggunakan prosesor dari perusahaan yang sama, S5 punya kecepatan operasi yang lebih baik dari HTC One, yakni 200MHz lebih cepat. Di samping itu, kabarnya pihak Samsung juga akan menggunakan prosesor berbasis Octa-core di beberapa pasar gadget tertentu.

Selain hal tersebut, untuk sisi operasional baik Samsung maupun HTC akan punya banyak perbedaan. Rumornya meski HT punya jerohan yang sama persis dengan S5, optimasi aplikasi harus sering dilakukan agar perangkat bisa menjalankan fungsinya secara maksimal. Tak hanya itu saja, perbedaan akan Anda temui di bagian daya baterai S5 dan HTC One. Untuk perangkat buatan Samsung, total daya yang dimilikinya berjumlah 2800mAh, dan belum diketahui selama apa daya hidup ponsel tersebut. Dan untuk HTC, perusahaannya sudah mengatakan jika ponsel terbarunya mampu bertahan hingga 21 jam dengan kemampuan extreme battery saving yang mampu hidup sampai 2 minggu lamanya.

Kamera

Samsung membekalkan kemampuan potret yang tidak main-main untuk perangkatnya. Punya fitur real time HDR, kamera utama dari perangkat yang dijuliki S5 itu punya sensor potret sebesar 16MP di belakang, dan 2.1MP di depan. Selain itu, ada pula fitur re-focus saat gambar sudah dipotret oleh perangkat ini.

Sedangkan untuk HTC One M8, developernya membekalkan dual kamera dengan sensor pengambilan gambar sejumlah 4MP per kameranya. Di bagian depan, terdapat pula kamera dengan resolusi 2MP dengan kualitas perekaman video 1080p setiap 30fps.

 

 

Previous post

iTunes Akan Masuk ke Pasar Aplikasi Android

Next post

Lumia 930 Akan Dirilis Dengan Windows Phone 8.1

admin

admin

No Comment

Leave a reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

six + twelve =