GalaxyGalaxy FamilyReview

Spesifikasi Samsung Galaxy Alpha (Rumor)

 

Spesifikasi Samsung Galaxy Alpha (Rumor) – Jangan beranggapan jika Galaxy Alpha merupakan versi lain dari Galaxy S5, pasalnya nama ini merupakan merek dagang dari Samsung yang diberikan untuk Galaxy S5 Prime/ Galaxy F. Menurut tulisan dari situs TrustedReview, Galaxy Alpha ini merupakan perangkat Limited Edition dari Samsung yang di akhir 2013 lalu sempat digembar-gemborkan ke media massa. Lantas seperti apakah spesifikasi dari Galaxy Alpha? Yuk simak paparan selengkapnya!

Casing

Jika Apple memilih Taiwan sebagai produsen casing metalnya, tidak demikian dengan Samsung. Karena disebut-sebut akan menyaingi produk terbaru dari Apple dan menggunakan casing dari metal, kali ini Samsung mempercayakan penggarapan casing Galaxy Alpha kepada perusahaan Cina yang lokasinya tak jauh dari Korea Selatan.

Fisik

Karena merupakan versi high-end dari perangkat Galaxy S5, ada sedikit perbedaan untuk perangkat ini. Dari rumor yang ada, nantinya Galaxy F ini akan punya body yang lebih tipis sekitar 6.6mm dari pendahulunya. Di samping itu, kabarnya handset terbaru dari Samsung ini juga akan diberi bentang layar sekitar 5.2 inci dengan bahan AMOLED display untuk layar tampilannya.

Software dan hardware

Meski pihak Samsung sejauh ini belum memberikan kepastian mengenai spesifikasi lengkapnya, Evleaks yang merupakan sumber bocoran terpercaya sudah mengungkapkan beberapa hal mengenai Galaxy S5 Prime ini. Kemungkinan perangkat high-end dari Samsung ini akan menggunakan prosesor dari Qualcomm dengan jenis Snapdragon 805 yang juga didukung dengan RAM berkapasitas 3GB. Sedangkan untuk urusan resolusi, smartphone limited edition ini akan dibekali layar dengan kemampuan tampilan Quad HD (1440X2560p).

Sejauh ini, spesifikasi mengenai Galaxy Alpha masih seperti di atas. Dan jika memang benar, kemungkinan perangkat ini akan diturunkan ke pasaran pada 13 Agustus mendatang.

Previous post

Samsung Rilis Galaxy S5 Duos ke Pasar Gadget Internasional

Next post

Cara Nonaktifkan Fitur Media Auto Download di WhatsApp Android

admin

admin

No Comment

Leave a reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

four × four =