GalaxyReview

Spesifikasi Samsung Galaxy Note 4 dan Note Edge

Spesifikasi Samsung Galaxy Note 4 dan Note Edge – Seperti yang diberitakan beberapa waktu lalu, Galaxy Note 4 akan diperkenalkan beberapa hari sebelum gelaran IFA 2014. Namun hal tidak diduga muncul di hadapan pers saat Samsung menggelar acara Samsung Unpacked di Berlin Rabu (3/9) lalu. Dalam gelaran ini didapati jika perusahaan itu punya 1 lagi phablet yang dinamai Galaxy Note Edge. Lantas seperti apakah spesifikasi dari Galaxy Note 4 dan Note Edge ini?

Fisik

Jika dilihat dari sisi komponen fisiknya, kedua phablet ini jelas menggunakan bahan metal yang sama. Namun apabila dicermati bagian depannya, Anda akan mendapati bentuk layar yang berbeda. Pada Note Edge, bagian sidebar kana dari perangkat ini dibuat dengan desain melengkung dan berfungsi sebagai tempat munculnya notifikasi. Sedangkan untuk masalah teknologi yang digunakan, baik Galaxy Note 4 ataupun Note Edge, keduanya sudah menggunakan layar Super AMOLED berkualitas quad-HD. Tapi meski didukung teknologi yang sama, ukuran 2 perangkat ini ternyata berbeda. Galaxy Note 4 dikemas ke dalam layar berukuran 5.7 inci, sedangkan Note Edge punya bentang layar 5.6 inci.

Dukungan Hardware

Setelah bentuk dan ukurannya, kini saatnya mengintip bagaimanakah spesifikasi dapur pacu kedua perangkat ini. Disadur dari BGR, keduanya ternyata sama-sama dilengkapi dengan prosesor Quad-Core dengan kecepatan 2.7GHz. Tak hanya itu, spesifikasi yang sama juga dibekalkan pada RAM/ memori operasi phablet dengan jumlah 3GB per unitnya. Sedangkan di sisi internal memori, Galaxy Note 4 hanya dihadirkan dengan kapasitas penyimpanan 32GB dan Note Edge dipasarkan dengan 2 macam kapasitas (32GB dan 64GB).

Kamera

Di sisi dukungan kamera, keduanya punya label dan teknologi yang sama persis. Baik Galaxy Note 4 dan Galaxy Note Edge, keduanya sudah menggunakan kamera utama beresolusi 16MP dengan fitur OIS seperti pada Galaxy S5 dan 8x digital zoom. Sedangkan untuk kamera depan, keduanya punya resolusi potret 3.7MP.

Fitur dan baterai

Untuk masalah fitur unggulan, semua orang pasti sudah paham dengan perangkat tambahan Galaxy Note yang dinamai S-Pen. Di sini perancang dan pengembang aplikasi phablet ini memberikan fiturn berupa Air Command (Action Memo, Smart Select, Image Clip, Screen Write), S Note, Snap Note, Direct Pen Input.

Bagaimana dengan kapasitas baterainya? Bahan yang diguakan sama-sama terbuat dari Li-ion dan punya teknologi Fast Charging. Tapi untuk masalah kapasitas dayanya, Note Edge punya daya 3000mAh dan Note 4 berdaya 3220mAh.

Punya tampilan yang sekilas sama dan spesifikasi yang tidak berbeda jauh, manakah phablet Note yang akan Anda beli? Kabarnya Galaxy Note 4 baru ada di pasaran pada Oktober depan dan dibandrol dengan harga Rp9 jutaan per unitnya. Sedangkan untuk Galaxy Note Edge, ketersediaannya belum dipastikan kapan oleh produsennya.

Previous post

Bocoran Spesifikasi Galaxy Alpha Midrange

Next post

8 Cara Ini Bisa Buat Baterai Galaxy S5 Punya Umur Panjang

admin

admin

No Comment

Leave a reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

9 + twelve =