GalaxyNewsTablet, Tab

Spesifikasi Samsung Galaxy Tab S

Spesifikasi Samsung Galaxy Tab S – Beberapa dari Anda mungkin masih asing dengan nama tablet satu ini. Sebenarnya Galaxy Tab S ini merupakan nama dagang untuk tablet Samsung yang beberapa waktu lalu dirumorkan sebagai tablet berlayar jenis AMOLED. Meski belum resmi dirilis ke pasaran gadget dunia, beberapa waktu lalu, SamMobile sudah membeberkan spesifikasinya pada media. Berikut ini beberapa paparan mengenai spesifikasi dari Samsung Galaxy Tab S dengan layar jenis AMOLED.

Layar
Mengusung layar jenis AMOLED, nantinya tablet Galaxy Tab S ini akan dihadirkan dalam 2 varian ukuran, yakni 8.4 inci dan 10.5 inci. Di samping itu, meski ukuran layarnya berbeda, nantinya tablet ini akan punya resolusi tampilan maksimal sejumlah 2560×1800 piksel. Sedangkan jika dibandingkan dengan saingannya, iPad Air, Galaxy Tab S kabarnya punya ukuran ketebalan yang lebih tipis sekitar 0.99mm.

Hardware support
Di sisi hadrware support, Samsung tampakya ingin lebih unggul di antara pesaing-pesaingnya. Menurut tulisan dari situs Load The Game, gadget milik Samsung ini akan dipacu dengan prosesor jenis Octo-Core dengan kecepatan 4 1.9 Ghz. Di samping itu, di bagian dukungan kapasitas pengoperasian, perancangnya sudah membenamkan RAM berkapasitas 3GB dan dukungan grafis Mali-T628 sebagai pelengkapnya.

Software Support
Selain menggunakan sistem operasi terbaru dari Google, yakni Android KitKat 4.4.2, nantinya sisi UX dari tablet ini juga dispesialkan. Mengadopsi Magazin UX yang dibuat dan diluncurkan Samsung pada awal tahun ini, pengguna akan mendapatkan pengalaman pengoperasian tablet yang tak kalah apik dengan NotePRO dan TabPRO.

Casing
Dari segi fisik awal, Anda akan mendapati casing yang sama seperti pada Samsung Galaxy S5. Produsennya sudah memperlihatkan bagaimanakah potret daru smartphone ini, dan kemungkinan casing bagian belakang dibuat dengan bahan kulit imitasi seperti pada NOTE 3 dan Galaxy S5.

Fitur
Fitur Remote PC sudah dipastikan akan menjadi salah satu fitur unggulan dari tablet pintar ini. Pengguna akan dimudahkan saat enggan berhadapan dengan PC ataupun smartphone-nya, pasalnya fungsi tampilan dan beberapa lainnya ke dalam Galaxy Tab S.

Di samping semua itu, Anda juga bisa menikmati fitur koneksi WiFi Booster yang memungkinkan untuk melakukan pengunduhan dengan sistem dari koneksi 4G dan WiFi secara bersamaan. Dan yang terakhir, fitur sensor sidik jari seperti pada Galaxy S5 juga disertakan di dalam tablet ini untuk fungsi keamanan transaksi PayPal dan data pribadi di dalamnya.

Sejauh ini, Samsung masih belum memberikan konfirmasi pasti mengenai bandrol harga dari Galaxy Tab S. Namun, untuk hal perilisan, beberapa media dan akun Twitter @evleaks mengatakan jika tablet ini akan dirilis ke pasaran pada 12 Juni mendatang.

Previous post

Inikah Wujud Dari Galaxy S5 Google Play Edition?

Next post

Samsung Patenkan Tablet Layar Lipat

admin

admin

No Comment

Leave a reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

two × four =