Smartphone

Spesifikasi Smartphone Samsung Galaxy Trend

Spesifikasi Smartphone Samsung Galaxy Trend – Sudah bukan rahasia lagi jika Samsung kini benar-benar menguasai pasar dagang smartphone di seluruh dunia. Sengketa dengan Apple yang masih berlanjut hingga bulan lalu tak menghalangi perusahaan Korea Selatan ini untuk merilis produk-produk terbarunya. Usai memaparkan keunggulan dan spesifikasi dari Galaxy Mega kepada awak media, kini beredar kabar jika Samsung telah merilis ponsel pintar yang menunjang kebutuhan para pengguna smartphone.

Spesifikasi Smartphone Samsung Galaxy Trend

Ponsel pintar yang dinamai Galaxy Trend ini sekilas punya body yang mirip dengan Galaxy S4 mini. Namun di segi spesifikasi, keduanya tidaklah punya kemiripan sama sekali. Dihadirkan dengan bentang layar sebesar 4 inci, ponsel ini kabarnya telah dilengkapi dengan OS Android Jelly Bean seri 4.1. Sedangkan untuk memaksimalkan kinerjanya, perancang ponsel ini telah membubuhkan prosesor berjenis dual core yang punya kecepatan 1GHz dan RAM berkapasitas 512MB. Selain itu pada layar Galaxy Trend sudah dilengkapi pula dengan teknologi TFT kapasitif touchscreen yang memungkinkan penggunanya lebih leluasa mengoperasikan smartphone ini.

Di sisi penyimpanan Anda tak perlu khawatir, pasalnya ponsel ini telah dibekali kapasitas internal memori sejumlah 4GB dan ditambah slot microSD yang support hingga kapasitas 32GB. Meskipun tidak dibekali kamera depan, resolusi utama yang dimiliki kamera ponsel ini bisa dibilang lumayan, yakni 3.15MP. Guna menunjang aktivitas para penggunanya, developer dari ponsel ini telah menyematkan sebuah baterai yang punya daya maksimal sejumlah 1500mAh.

Jika kita menengok ke bagian kinerja aplikasinya, ponsel ini ternyata punya tingkat pengolahan aplikasi yang cukup baik. Menurut sebuah situs, performa dari ponsel ini tidak menunjukkan penurunan di bagian aplikasi yang sering dijalankan. Selain itu pengguna juga akan dimudahkan dengan adanya support dari sistem operasi Jelly Bean 4.1. OS tersebut telah menawarkan fitur baru seperti shortcut bar, quick setting, dan juga notification panel.

Tak sampai di situ saja, selain punya spesifikasi seperti di atas, ponsel ini ternyata dihadirkan ke pasaran dalam 2 versi yang berbeda. Jika versi utama ponsel pintar ini dinamai Galaxy Trend Lite dengan spesifikasi seperti di atas, berbeda halnya dengan versi lainnya. Dijuluki Galaxy Trend Lite Duos, versi lain dari Trend ini punya keunggulan tambahan yakni dilengkapi dengan sistem dual SIMcard yang memungkinkan penggunanya menggunakan 2 nomor SIM secara bersamaan. Sedangkan untuk masalah harga, ponsel ini kabarnya sudah dibandrol sekitar Rp2 jutaan setiap unitnya.

Previous post

HTC HD2 Bisa Pakai Android KitKat

Next post

Indosat Ganti Layanan CDMA ke E-GSM

admin

admin

No Comment

Leave a reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 × two =