SmartphoneSmartphone, Handphone

Spesifikasi Smartphone ZTE Nubia 5

Spesifikasi Smartphone ZTE Nubia 5 Spesifikasi Smartphone ZTE Nubia 5 – Di era yang mana para produsen HP Eropa dan Amerika berlomba mengeluarkan gadget baru mereka, beberapa negara Asia pun tampaknya tak mau kalah dengan itu semua. Dengan target menembus pasar US sebagai tujuan utama, salah satu produsen ponsel pintar asal Cina telah mengeluarkan gadget yang bisa dibilang murah dan dilengkapi dengan chip unlocked di dalamnya, yakni ZTE Nubia 5 . Dengan harga yang masih tergolong ‘murah’ dan punya sistem chip unlocked, gadget tersebut sudah berhasil memperluas pangsa pasarnya ke beberapa negara di dunia. Penasaran dengan spesifikasi yang dimiliki handphone satu ini? Berikut kami berikan review produknya.

Desain

Hadir dengan ukuran layar sebesar 5″, pengguna dari hadset ini akan dimanjakan dengan resolusi tampilan sejumlah 1080pixel. Layaknya smartphone pada umumnya, ponsel yang punya bahan layar sama dengan Nexus 7 ini juga dilengkapi dengan trio tombol kapasitif yang ada di bagian depan bawah layarnya.

Beralih ke bagian belakang dari HP ini, Anda akan menjumpai kamera berlensa besar yang disertai dengan LED flash sebagai pelengkapnya. Di bawah kamera tersebut, perancangnya juga menyematkan logo dari Nubia sebagai ciri khas dari produknya. Dan untuk speaker dari smartphone Cina ini, pengguna bisa menjumpainya di bagian bawah beserta logo ZTE di bagian tengah-tengahnya.

Tampilan

Untuk ponsel sekelas ZTE, Nubia sebenarnya punya kualitas tampilan yang cukup bagus jika dibandingkan dengan yang lainnya. Dengan kerapatan warna sebesar 441ppi, Anda akan disuguhi tingkat kecerahan warna yang lebih baik dari smartphone LG G2 dan Galaxy S4. Jika pada umumnya ponsel ZTE memiliki tingkat akurasi dan sensitifitas yang kurang, kali ini Nubia akan punya kebalikan dari 2 hal tersebut untuk area touch screen-nya.

Software dan Hardware Support

Meski masih memakai Android 4.1.2 Jelly Bean, aplikasi yang dimiliki ponsel ini bisa dibilang lengkap. Di samping itu, untuk segi User Interface, Nubia 5 ternyata sudah punya fitur tersendiri yang dinamai MiFavor ZTE oleh pembuatnya. Dengan adanya fitur ini, Anda bisa memilih 2 warna dominan untuk UI ponsel Anda, yakni hitam dan putih. Dan yang perlu Anda ketahui, smartphone satu ini tidak memiliki fitur untuk drawer app. Hal ini berarti semua aplikasi dalam ponsel ini terletak di bagian laman home dan hampir mirip dengan sistem tampilan di smartphone keluaran Apple.

Agar mampu bersaing dengan gadget pintar sekelasnya, ZTE Nubia 5 dipersenjatai dengan konektifitas Bluetooth terbaru, 4.0 dan RAM sebesar 2GB.  Selain itu, Anda juga akan mendapatkan kapasitas memori bawaan sebesar 16GB. Tapi satu yang disayangkan dari ponsel ini adalah tidak adanya slot upgrade microSD di dalamnya, sehingga pengguna tidak bisa menambahkan memori card untuk handset ini.

Kamera

Dipersenjatai dengan sensor kamera sebesar 13MP, kemampuan yang dimiliki oleh ponsel satu ini ternyata sudah dilengkapi dengan kemampuan fokus yang baik. Terdapat 2 mode yang bisa digunakan pengguna smartphone ini saat hendak menggunakan kamera, Auto dan Pro. Pilihan Auto bisa Anda manfaatkan untuk mendapatkan hasil foto yang mudah dan dominan dengan tampilan close up. Sedangkan untuk mode Pro, Anda bisa memanfaatkannya jika ingin memotret dengan sistem Panorama.

Baterai

Daya yang disemat dalam baterai Nubia 5 kabarnya hampir sama dengan Nexus 4, yakni 2300mAh. Tak perlu cemas dengan kapasitas tersebut, karena menurut pengujian yang ada, ponsel ini bisa bertahan sekitar 15-18 jam dengan keadaan email, socmed, dan beberapa aplikasi lain yang terus aktif dan dalam status online. Sedangkan jika Anda seringkali menggunakan kamera dan memutar video, baterai dari smartphone ini akan berkurang sebanyak 50% dalam waktu 3 jam saja.

Previous post

LG Umumkan Spesifikasi G Flex

Next post

LG Akan Luncurkan Smartwatch G Health

admin

admin

No Comment

Leave a reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

20 − 13 =