SmartphoneSmartphone, Handphone

Spesifikasi Sony SmartWatch 2

Spesifikasi Sony SmartWatch 2

Spesifikasi Sony SmartWatch 2 – Satu per satu perusahaan besar yang memproduksi smartphone dan tablet tampaknya sekarang tengah sibuk dengan proyek barang baru mereka, arloji pintar. Setelah Samsung  meluncurkan produk jam canggihnya dan Google mengumumkan spesifikasi dari Nexus Gem rancangannya, kali ini giliran Sony yang mencuat ke jajaran berita gadget lewat produk barunya.

SmartWatch  sepertinya belum bisa membawa kesan puas untuk perusahaan pembuatnya, sehingga pada September 2013 lalu Sony kembali merilis produk serupa yang diberi nama Sony SmartWatch 2. Gadget kecil ini kabarnya hadir dengan kemampuan yang lebih baik dari generasi pertamanya. Produsennya sendiri sudah menuturkan keunggulan dari smartwatch yang mereka buat, yakni anti terhadap air dan punya brightness layar yang lebih tajam. Di samping itu, perancangnya juga memberikan bentang layar yang lebih besar dari seri sebelumnya sehingga penggunanya bisa leluasa mengoperasikan aplikasi yang ada di dalamnya.

Arloji yang kabarnya bisa tersambung dengan semua perangkat Android  ini dibandrol US$100 (sekitar Rp1.3 jutaan) lebih murah dari Galaxy Gear, yakni hanya US$199.95 (sekitar Rp2.7 jutaan). Lantas, apa lagi yang membuat gadget ini siap bersaing dengan jam pintar besutan Samsung? Berikut kami berikan ulasan mengenai spesifikasi Sony SmartWatch 2.

Desain

Dihadirkan ke hadapan penggunanya dengan balutan warna hitam, hampir keseluruhan bagian jam ini terbuat dari bahan logam, dan plastik sebagai kombinasinya. Sedangkan untuk bahan dari layar gadget ini, perancangnya memilih menggunakan lempengan kaca sebagai bahan dasar pembuatannya. Yang menarik dari jam satu ini adalah teknologi Transflective pada LCD yang memungkinkan layar jam ini bisa dilihat pada situasi terang ataupun kurang cahaya.  Dan untuk bentang layarnya, arloji pintar ini punya ukuran sebesar 1.6″ dengan resolusi tampilan 220×176 pixel. Untuk hal itu Sony masih harus berada di bawah Galaxy Gear, karena resolusi yang dimiliki Gear masih lebih besar, yakni 320×320 pixel. Di layar bagian bawah, ponsel ini ternyata punya 3 tombol kapasitif seperti layaknya ponsel smartphone Android.

Fitur

Mengusung Android Ice Cream Sandwich 4.0 sebagai sistem operasi bawaan, jam tangan ini akan memberikan peringatan jika smartphone yang Anda miliki menerima panggilan masuk, email baru, dan pesan teks singkat. Di samping itu arloji ini juga bisa mengoperasikan pemutar musik yang ada di dalam ponsel Anda, seperti mengganti lagu dan mengatur volume musik yang sedang diputar.

Hardware

Selain punya 3 tombol kapasitif di bagian bawah layar, smartwatch buatan Sony ini ternyata juga dilengkapi dengan portUSB di sisi kiri layar, yang berfungsi untuk melakukan charging baterai jam ini. Untuk masalah bobot keseluruhan, gadget kecil ini ternyata punya total berat 122.5 gram. Dan untuk menjalankan fitur-fitur di dalam SmartWatch 2, Sony membekali jam pintarnya dengan prosesor single-core yang punya kecepatan operasional hingga 180MHz.

Jika Anda ingin memiliki jam  ini tapi tidak dengan warna hitam, dalam hal ini Sony sudah menyediakan 5 pilihan warna untuk kombinasi bagian plastiknya, dan 2 varian warna untuk sabuk jam pintarnya. Dengan spesifikasi yang seperti di atas, apakah Anda berminat untuk memiliki gadget pintar ini?

Previous post

Google Play Store Punya Wajah Baru

Next post

Dalam 3 Bulan Nokia Jual 8 Juta Lumia

admin

admin

No Comment

Leave a reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

seventeen − ten =