Tech & OSTechnology, OS

Sudah Coba Aplikasi Baru dari YouTube?

Pernahkah Anda berharap bisa menonton video di YouTube sambil menjelajah dan mencari video menarik lainnya? Hmm, sepertinya keinginan Anda itu sudah terwujud kini.

Selasa (21/8) lalu, situs video sharing yang lahir Februari 2005 lalu ini meluncurkan aplikasi versi terbarunya untuk iOS dan Android. Tampilan (termasuk logo) baru hingga serangkaian fitur pun turut unjuk gigi, seperti fitur window video mini yang bisa digeser ke pinggir layar selagi Anda mencari video lainnya misalnya.

Jika selama ini kita hanya bisa melihat 1 video pada sekali waktu dan mencari video lain pada waktu berbeda, maka keduanya kini bisa dilakukan bersamaan. Setelah membuka sebuah video untuk ditonton, Anda bisa melihatnya dalam tampilan mini. Geser jendela mini ke pinggir layar jika ingin melihat daftar video lainnya. Dan untuk mengembalikan tampilan video menjadi besar lagi, Anda hanya perlu menyentuh jendela kecilnya saja atau menutup daftar pencarian.

Fitur lain versi terbaru aplikasi YouTube adalah kemampuan mencari serta menjelajah ragam channel untuk playlist, dan melihat koleksi video back-to-back. Dan bagi mereka yang memasukkan video dari ponsel melalui Chromecast, Google TV, atau PS3, YouTube akan menampilkan layar preview lebih dulu ke semua device yang terhubung. Ini memudahkan pengguna mengetahui dengan mudah video apa yang baru masuk atau ditambahkan ke dalam deretan video.Youtube new logo

Selain berbagai fitur menarik, Jumat (23/8) kemarin, diam-diam YouTube juga mengupdate foto profilnya di Facebook, Twitter, dan halaman Google+. Dengan ini YouTube resmi ‘mengumumkan’ bahwa pihaknya memakai logo baru, meski situsnya sendiri masih menggunakan desain logo lama. Namun benarkah demikian, benarkah bahwa YouTube memang mengganti logonya? Berkomentar soal ini, YouTube mengatakan bahwa logonya tetap seperti di situs resmi mereka, namun pihaknya memang sengaja merombak dan menekankan desain ikon Play untuk aplikasi.

Incoming search terms:

  • aplikasi menjelajah youtube dng cepat for galaxi mini
Previous post

Buffering Lancarkan Aktivitas Streaming

Next post

Samsung Persembahkan Galaxy Tab 3 Kids Untuk Anak-Anak

admin

admin

No Comment

Leave a reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 × three =