HomeNews

Tahun 2014 Samsung Terapkan Teknologi Dobel Piksel

Tahun 2014 Samsung Terapkan Teknologi Dobel Piksel  – Belum juga tahun baru datang, gembar-gembor teknologi baru sudah terdengar. Kali ini kabar teknologi baru itu datang dari raksasa smartphone Korea Selatan, Samsung. Perusahaan yang namanya sudah melambung ini kabarnya akan menghadirkan teknologi dobel piksel pada smartphone barunya di tahun 2014 mendatang. Sebenarnya teknologi tersebut bisa dibilang mewakili semua bagian dari sistem ponsel buatannya, tapi untuk lebih jelasnya berikut informasi selengkapnya.

Teknologi layar Full HD sepertinya sudah jadi hal biasa untuk smartphone yang dikeluarkan pada pertengahan tahun ini. Hal ini ternyata masih belum membuat Samsung puas dengan hasil karya terbarunya. Disadur dari TheVerge, rumornya gadget pintar yang diluncurkan pada tahun 2014 mendatang akan dibekali dengan sistem layar baru yang dinamai WQHD. Resolusi yang dimiliki oleh smartphone berkemampuan tersebut sudah jauh melampaui teknologi Full HD, yakni 2560×1440 piksel. Dengan kemampuan tampilan seperti itu, Samsung juga membekalkan kerapatan warna layar sebesar 560ppi dan teknologi layar AMOLED sebagai pendukungnya.

Jika hal itu masih dirasa belum cukup oleh produsen HP Korea Selatan ini, pihaknya juga mengatakan jika akan mengangkat resolusi Ultra HD ke gadget rancangannya. Mungkin teknologi Ultra HD masih harus menunggu lebih lama, karena diperkirakan resolusi itu bakal jadi tren tampilan handset pada tahun 2015 mendatang. Dengan resolusi layar sebesar 3840×2160 piksel pengguna smartphone dari Samsung pasti akan mendapatkan kejelasan gambar yang akurat seperti aslinya.

Tak berhenti sampai di situ saja, di bidang prosesor Samsung kabarnya juga akan melakukan perombakan untuk produknya. Jika Apple sudah memperkenalkan A7 sebagai prosesor mutakhir perusahaannya, kali ini Samsung sudah memastikan jika Quad-core 64-bit dan Octo-core akan ada di smartphone buatannya tahun depan. Di samping itu, produsen ponsel Galaxy S series ini juga sempat menyinggung tentang rencana sensor kamera 16MP untuk produk-produk barunya. Dan baru-baru ini, sempat pula terdengar kabar mengenai pengaturan pada ARM CPU di beberapa smartphone rancangannya.

Previous post

Sony Umumkan Update OS KitKat dan Jelly Bean

Next post

Januari 2014 Nexus 5 Masuk Pasar Gadget Indonesia

admin

admin

No Comment

Leave a reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 × one =