New GadgetNews

Twitter Sediakan Fitur Video dan Image Preview di Android

Aplikasi Twitter baru

Twitter kembali jadi headline berita di kalangan pengguna smartphone Android dan iOS. Setelah lebih dari seminggu yang lalu meluncurkan aplikasi Twitter khusus untuk Galaxy Note 10.1, kali ini mereka akan menghadirkan fitur terbaru bagi pengguna aplikasinya di Android dan iOS.

Pengguna aplikasi Twitter di smartphone Android dan iOS akan dimudahkan dengan adanya fitur privew gambar dan video yang diterapkan di timeline akun. Dengan begitu, pengguna tidak perlu repot-repot membuka laman baru untuk melihat video atau gambar yang diunggah pengguna lainnya.

Namun, dalam hal ini tidak semua video bisa langsung Anda putar di timeline, karena pihak social media satu ini hanya memberikan layanan ini untuk Vine video. Dalam pengumumannya, tim penguji dari Twitter masih akan melakukan serangkaian pengujian untuk fitur baru ini selama beberapa minggu mendatang. Disamping itu, selain fitur baru ini sebenarnya aplikasi Twitter versi 5.0 juga telah merampungkan desain ulang tampilan untuk lamanya.

Selain 2 hal di atas, Twitter juga sempat menuturkan alasan perihal perubahan yang mereka terapkan untuk website-nya. Estetika dari desain laman Twitter menjadi alasan mendasar perombakan ini. Para developer dari aplikasi ini menganggap selama ini Twitter hanya memunculkan tulisan dan link gambar atau video yang biasa. Nah, menurut mereka hal itu sudah waktunya untuk mendapatkan sentuhan baru dan menyegarkan mata pengguna jejaring sosial ini. Dengan adanya fitur baru ini, pengguna yang seringkali memanfaatkan situs ini untuk beriklan akan lebih diuntungkan dalam penjualan dan promosi produknya.

Adanya penerapan perubahan ini tentunya membawa dampak minus untuk aplikasi berlambang burung ini. Salah satunya adalah berkurangnya fungsi informasi yang dimiliki laman ini dari desain sebelumnya. Menurut IPO (Initial Public Offering), Twitter saat ini sedang berusaha untuk memberikan manfaat dari situs jejaring sosialnya, dan hal itu bisa ditinjau dari seberapa banyak pengguna yang bergabung.

Perlu Anda ingat, perubahan tampilan dan tambahan fitur ini hanya berlaku untuk smartphone Android, iOS, dan aplikasi Twitter.com. Jadi, untuk Anda yang menggunakan layanan Twitter.com di web browser komputer dan laptop tidak akan menemui perubahan tampilan dan tambahan fitur tersebut.

Previous post

Oppo N1 Cina Saingi Ponsel Besutan Eropa

Next post

Samsung Sebut Produk Barunya Galaxy Light

admin

admin

No Comment

Leave a reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

two × four =