NewsTechnology, OS

Upgrade Jelly Bean 4.3 Punya Kemampuan Lebih Baik

4.3Upgrade Jelly Bean 4.3 Punya Kemampuan Lebih Baik– Beberapa dari kita masih mempertanyakan seberapa baik fungsi seri terbaru OS 4.3 Android, dan itu cukup membuat para pengguna gadget Galaxy S4 menantikan peluncurannya. Seperti yang dijanjikan Samsung, mereka akan menghadirkan versi terbaru ugradean Jelly Bean 4.3 pada bulan Oktober ini. Lewat SamMobile, pihak ponsel pintar ini mengeluarkan kabar jika operasi sistem itu akan mulai menjajaki beberapa handset Samsung dengan keunggulan yang ada di dalamnya. Untuk lebih detailnya, kita lihat ulasan berikut ini.

Jadi apakah yang membuat Android 4.3 begitu dinantikan oleh para pengguna smartphone? Jika pada awal peluncurannya Galaxy Gear hanya bisa sinkron dengan Note 3 saja, kali Jelly Bean 4.3 akan membawakan fungsi tersebut pada perangkat Galaxy S4-nya. Tak hanya di situ saja, sebuah sumber mengatakan jika sistem operasi ini juga akan diusung ke beberapa ponsel pintar rakitan Samsung, seperti Note 2, dan Galaxy S3.

Dengan adanya ANT+Support  dalam sistem operasi ini, memungkinkan penggunanya untuk bisa mendapatkan pelayanan nirkabel yang lebih baik dari versi Android sebelumnya, contohnya saja sinkronisasi dengan perangkat lain, seperti pada jam pintar buatan Samsung. Selain itu, di dalam versi baru operasi sistem ini pengguna akan disuguhi User Interface yang punya warna dan grafis yang lebih tajam dari seri Jelly Bean sebelumnya.

Tak sampai itu saja, pengguna yang sudah mengunduh versi terbaru dari OS ini akan mendapatkan aplikasi khusus yang disebut dengan Samsung Knox dan Samsung Wallet. Dua aplikasi tambahan ini berfungsi sebagai sistem pengaman dari software gadget pintar Anda. Selain itu, pengguna juga akan mendapatkan fitur terbaru seperti  Samsung Keyboard, Samsung Browser, Read Mode, dan UI Camera. Semua fitur tersebut telah  melewati tahap perbaikan dan pembaruan sistem dari pihak Android. Perlu diingat, jika sudah menggunakan upgrade terbaru Jelly Bean ini Anda tidak diperkenankan untuk melakukan downgrade OS. Ini dikarenakan hal itu bisa menurunkan tingkat keamanan software smartphone yang Anda miliki.

Ternyata, Android 4.3 ini sudah diluncurkan di Jerman, dan rencananya minggu ini akan mulai merambah ke beberapa negera di seluruh dunia. Untuk Jerman sendiri, Google telah menyediakan versi unlocked dari Android ini dengan nomor model GT – I9505.

Barang baru dari Google ini sepertinya akan menarik perhatian para pengguna smartphone dan pabhlet Android. Jika dilihat dari iming-iming spesifikasinya, kita bakal ditawari segudang fitur baru dan sistem keamanan software yang lebih baik dari Android di bawahnya. Untuk lebih mengerti semua itu, kita nantikan saja peluncuran upgrade terbaru dari Android 4.3 ini di Indonesia ya?

Previous post

Samsung Sebut Produk Barunya Galaxy Light

Next post

SwiftKey 4.3 Hadirkan Keyboard Virtual Baru Buat Android

admin

admin

No Comment

Leave a reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ten + 5 =