News

Wi-Fi Charger Segera Gantikan Power Bank

Wi-Fi Charger Segera Gantikan Power Bank – Apakah Anda merupakan pengguna smartphone? Jika memang demikian, pasti sudah akrab dengan perangkat yang punya nama power bank. Mengingat jika daya tahan baterai smartphone tidak begitu lama, maka bukan hal biasa lagi jika kita sering menemui para pengguna ponsel pintar menenteng pengisi  daya baterai ini kemanapun. Namun sepertinya keunggulan yang ada di alat ini akan segera digeser dengan teknologi baru yang diusung oleh Wi-Fi charger.

Baru-baru ini ada kabar jika salah seorang mahasiswa teknik yang mengutarakan tentang sumber pengisian nirkabel untuk ponsel. Jika selama ini Anda selalu mengandalkan model pengisian baterai gadget dengan menggunakan USB, sepertinya tahun depan hal ini mulai bisa diganti. Seperti dituliskan salah satu sumber kami, mahasiswa yang menemukan teknologi ini menggunakan sebuah alat yang dinamai metamaterial sebagai pengubah sinyal Wi-Fi menjadi arus listrik.

Wi-Fi Charger Segera Gantikan Power Bank

Ada sisi yang lebih menarik dari alat tersebut, kabarnya teknologi charger ini akan punya daya pengisian yang lebih cepat dari USB cable. Jika memang demikian para pengguna smartphone ataupun gadget lain pastinya lebih diuntungkan dengan adanya alat ini. Pasalnya waktu yang dibutuhkan untuk mengisi ulang baterai handset-nya  jauh lebih pendek dari biasanya.

Beralih dari mahasiswa tersebut, salah satu fisikawan, Hate Zeine,  juga juga mengutarakan alat serupa. Jika mahasiswa di atas membuat alat sendiri dan belum diproduksi untuk masyarakat, Zeine tidak seperti demikian. Ahli fisika tersebut telah mempresentasikan alat buatannya bersama perusahaan Ossia. Alat yang bisa mengubah sinar Wi-Fi dan Bluetooth ini dinamai Cota. Dalam presentasinya, fisikawan tersebut memilih untuk menggunakan ponsel pintar Apple, iPhone 5, sebagai alat aplikasi untuk charger nirkabel tersebut.

Seperti dituliskan situs PSFK, charger nirkabel ini bisa digunakan untuk mendapatkan sinar Wi-Fi hingga radius 10 kaki (sekitar 3.1 meter). Zeine juga menuturkan jika alat ini bisa mengubah sinyal Wi-Fi sejauh 30 kaki menjadi 1 watt listrik di dalam ponsel. Untuk saat ini teknologi charger nirkabel ini sedang dalam tahap persetujuan dengan (Federal Communications Commission), dan rencananya akan mulai turun ke pasaran gadget pada tahun 2015 mendatang.

Incoming search terms:

  • alat pengubah mode charger
Previous post

Kolom Pencarian Twitter di Android Berubah

Next post

Apple Terapkan Layar 3 Sisi di iPhone 6

admin

admin

No Comment

Leave a reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

fifteen − 12 =