NewsSmartphone

Xiaomi Dipastikan Tembus Pasar Gadget Indonesia

 

Xiaomi Dipastikan Tembus Pasar Gadget Indonesia – Seperti yang kami beritakan beberapa bulan lalu, Cina sedang getol mempersiapkan gadget yang rumornya siap bersaing dengan smartphone sekelas Samsung dan Apple. Nah, belum lama ini, smartphone yang punya nama Xiaomi Mi3 ini sudah dirilis ke pasaran gadget beberapa negara. Kesuksesan penjualan dan manajemen pemasaran ini ternyata tak luput dari peran Vide President Global Xiaomi, Hugo Barra.

Laki-laki yang dulunya sempat menjabat sebagai pengurus pusat perusahaan Google itu ternyata sempat berkunjung ke Indonesia belum lama ini. Dia hadir dalam gelaran Indonesia Cellular Show (ICS) 2014 yang diselenggarakan di Senayan beberapa hari yang lalu. Pria yang akrab disapa Hugo ini sempat menuturkan jika Indonesia merupakan salah satu pasar gadget tersebesar di Asia, sehingga bisa dipastikan jika Xiaomi akan meramaikan merek dagang smartphone Indonesia.

Xiaomi Mi3 sendiri merupakan salah satu smartphone yang masuk kategori high-end. Tapi pembeda mencolok antara smartphone ini dengan brand lainnya adalah patokan harga yang bisa dibilang terjangkau. Menurut informasi yang ada, smartphone ini dilabel 1.699 Yuan (setara dengan Rp3.2 jutaan) untuk penjualan di negaranya.

Jika dilihat dari segi spesifikasi, Xiaomi Mi3 ini sudah dibekali dengan prosesor jenis Quad-Core Krait 4000 berkecepatan 2.3 GHz. Sedangkan untuk sisi memori RAM, perancangnya sudah membekalkan slot penyimpanan sebesar 2GB. Di samping itu, fitur kamera dari smartphone buatan Tiongkok ini sudah dibekali sensor bidik sejumlah 13MP di bagian belakang, dan 2MP di bagian depan. Belum cukup sampai di situ, untuk memaksimalkan fungsi potretnya, bagian belakang dari perangkat pintar ini juga dilengkapi dengan dual-LED flash dan fitur autofocus.

Masih belum jelas berapakah label harga yang diberikan untuk Xiaomi Mi3 saat dijual di Indonesia. Saat ini sendiri Hugo sedang mempersiapkan strategi yang cocok digunakan untuk brand yang diusungnya. Jadi, kita nantikan saja perilisan smartphone Tiongkok ini di Indonesia.

Previous post

Galaxy F, Nama Baru Untuk Galaxy S5 Prime

Next post

Inikah Wujud Dari Galaxy S5 Google Play Edition?

admin

admin

No Comment

Leave a reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

nineteen − seven =